Dou Yamaha Siap Menaklukkan Indianapolis

Dou Yamaha Siap Menaklukkan Indianapolis

Setelah empat minggu istirahat musim panas tim Movistar Yamaha MotoGP siap ke Amerika Serikat untuk memulai paruh kedua musim MotoGP yaitu di Sirkuit Red Bull Indianapolis akhir pekan ini.

Valentino Rossi menikmati suksesnya paruh pertama musim ini, termasuk beberapa pertempuran menyenangkan dalam race. The Doctor berjuang keras melawan rivalnya Marc Marquez di Qatar, Jerez, Le Mans, Mugello dan Catalunya, mengamankan lima podium. Dengan istihatan panjang musim panas di jeda MotoGP tahun ini, Rossi menyatakan sudah siap bertarung lagi dengan Marc, Dani, Jorge, dan pembalap lainnya.

Rekan setimnya di Yamaha Jorge Lorenzo memiliki awal yang cukup sulit untuk musim ini tetapi terus merusha dan secara bertahap kembali ke bentuk terbaiknya. Highlights di musim ini termasuk pertempuran mendebarkan di Mugello dan race yang kuat di Argentina dan Jerman. Liburan musim panas telah memberikan waktu bagi Lorenzo untuk memulihkan kondisi fisik dan mentalnya, dan siap menjalani 9 seri balapan tersisa musim ini

Awal musim ini Rossi memiliki 141 poin di klasemen, menempatkan dia di posisi ketiga, hanya tujuh poin di belakang Dani Pedrosa di posisi kedua. Lorenzo termotivasi untuk terus bergerak dan memperbaiki posisi di klasemen sementara. Dia saat ini di posisi kelima, dengan jarak hanya dua poin dari Andrea Dovizioso di posisi keempat.

Rossi mengatakan, “istirahat ini sangat penting, saya bisa beristirahat dan mengisi ulang semangat dan tenaga saya untuk memulai paruh kedua musim ini dengan cara terbaik. Balapan yang akan datang tidak akan mudah karena kita sekarang akan tiba di trek yang sulit bagi saya. Indianapolis bukanlah trek favorit saya, tapi mereka sedikit mengubah tata letak dan aspal sirkuit. Kami berharap kompetitif di sana dan untuk menjadi kompetitif sepanjang sisa musim ini. ”

Lorenzo menambahkan, “Setelah waktu yang sangat baik untuk bersantai saat liburan aku sekarang tertarik untuk mendapatkan kembali kondisi terbaik motorku. Hal ini selalu penting untuk mendapatkan beberapa hari untuk pulih secara fisik dan mental, tapi aku melihat ke depan untuk sukses di Indy. Masih ada sembilan balapan tersisa dan saya ingin memberikan yang terbaik. Saya ingin berjuang dan menarketkan beberapa podium, juga mencoba untuk menang.”

“Selama balapan terakhir di Jerman saya merasa cukup nyaman dengan motor dan saya pikir saya bisa kembali dalam kondisi yang baik untuk menyelesaikan musim ini. Aku tak sabar untuk balapan di Indy, terutama dengan aspal baru, untuk memeriksa apakah itu lebih baik bagi kita daripada tahun-tahun sebelumnya. “