Kemelut Team Order Antara Kubu Miller dan Kubu Marquez

Alex Marquez juga melayangkan protes keras kepada rekan setim Miller, Danny Kent yang disinyalir telah memuluskan jalan untuk Miller dengan strategi team order.

Protes dari Tim Alex marquez juga mengenai tuduhan bahwa Danny Kent telah melakukan dengan sengaja melambatkan motornya saat berada di depan Marquez saat memasuki tikungan enam pada lap akhir GP Sepang, imbasnya Marquez kehilangan kontak dengan rombongan depan.

Namun Kent nampaknya tak mau ambil pusing terhadap gugatan tersebut, bahkan ia mengatakan bahwa ia membalap seperti biasanya, namun seorang pembalap tentu tidak bisa mengerem dengan cara dan waktu yang sama per lapnya. Ada kalanya seorang pembalap mengerem lebih awal atau sedikit terlambat.

Sementara team order diyakini ditepakan oleh Red Bull KTM Ajo /Red Bull Husqvarna Ajo, dan Miller juga yakin Alex Rins telah memainkan peran yang sama untuk membantu Marquez.

Jack Miller:

Saya merasa Alex Rins sedang membantu Marquez untuk gelar ini. Rins adalah pembalap yang sangat bersih dan hari ini dia tidak memberi ruang seperti biasanya dalam balapan.

Tapi saya pikir dia menjadi rekan setim yang lebih baik untuk Marquez dari pada Marquez kepadanya musim lalu.

Terlepas dari semua masalah diatas dan sengketa balap untuk penentuan jurara dunia Moto3 tahun ini, Miller akan pindah langsung ke MotoGP bersama LCR Honda musim depan, sementara Marquez bergabung ke Moto2 dengan Marc VDS.