Pedrosa: Saya Tidak Pernah Berbicara Dengan Suzuki

Dani Pedrosa membantah memberikan pertimbangan serius untuk mengakhiri karir kerjasamanya dengan Honda untuk menjadi ujung tombak Suzuki yang kembali ke MotoGP musim depan.

Pembalap Spanyol itu terkait isu soal slot Suzuki awal musim ini sebelum ia menyepakati dua tahun kontrak baru dengan tetap mendampingi juara bertahan Marc Marquez di Repsol Honda sampai akhir 2016.

Pembalap berusia 29 tahun itu belum pernah menajdi juara dunia kelas premier selama delapan tahun ini, ia mengatakan kepada motorcyclenews.com dalam sebuah wawancara eksklusif baru-baru ini.

Dani Pedrosa:

Tidak pernah ada sesuatu yang serius dengan Suzuki.

Saya selalu mengatakan bahwa saya tersanjung tapi kami tidak pernah memulai percakapan yang nyata karena prioritas saya adalah pertama untuk memulai pembicaraan dengan tim saya saat ini dan kemudian melihat apa yang terjadi.

Selama bertahun-tahun saya selalu melakukan kebijakan yang sama dan itu adalah, pertama berbicara dengan tim saya kemudian jika tidak ada kemungkinan baru kemudian mulai berbicara dengan orang lain. Tapi kita mulai dengan Honda dan selesai juga dengan Honda.

Ketika dirinya ditanya apakah ia merasa mampu mengambil resikountuk keluar dari dominasi Honda RC213V dan mencoba membuat Suzuki naik podium bersamanya, Pedrosa menambahkan: “Itu tergantung pada apa yang Anda sebut risiko.

Saya balapan karena saya ingin tampil baik dan saya ingin menang. Saya tidak ingin menjadi pembalap kelima atau keenam.

Suzuki akhirnya menegaskan bahwa Aleix Espargaro dan juara dunia Moto3 musim lalu Maverick Vinales yang akan membawa motor mereka tahun depan.