Tips Sederhana Memilih Bengkel Motor Drag untuk Balap liar

Untuk para pemula di dunia balapliar tentunya dalam memilih bengkel motor drag akan sangat penting. Yang umum terjadi para pemula akan meminta referensi dari teman tentang bengkel motor drag. Sebelum meminta referensi pada teman akan lebih baik jika Broret pemula dalam dunia balap dan masih bingung memilih bengkel untuk motor drag mengikuti sedikit tips yang Om Mimin berikan ini.

Lakukan seleksi

Bengkel motor drag yang sudah memiliki nama tentu akan menjadi pilihan terbaik. Namun jika broret belum mengetahuin bengkel drag mana yang terbaik di tempat Broret, akan lebih baik Broret selama satu bulan sering ikut aktif nonton liaran. Saat liaran ini lah akan kelihatan beberapa bengkel-bengkel terbaik.

Survey bengkel hasil seleksi

Setelah memiliki beberapa target bengkel drag, Broret wajib melakukan survey langsung ke lokasi bengkel. Tujuanya untuk memantapkan pilihan. Broret bisa menentukan kriteria disini. Misal Broret menentukan kriteria:

  •  bengkel drag yang akan di pilih harus sering ikut event drag resmi.

Kriteria ini sangat penting karena akan menentukan pengalaman dari sang mekanik. Untuk point ini lebih flexible. Karena jika bengkel motor drag ini sudah sering ikut liaran juga berarti bengkel ini memiliki pengalaman dalam dunia balap dragbike. Jadi sesuaikan dengan tujuan Broret membangun motor. Untuk liaran atau untuk balap drag resmi.

  • Pernah mendapat juara dalam event drag resmi.

Ini salah satu syarat wajib namun juga opsional. Sekali lagi akan kembali ke alasan Broret membangun motor drag. Untuk liaran atau resmi? Jika untuk liaran, maka fokuslah pada bengkel yang sering memenangi balap liar. Tentunya jika bengkel tersebut sering memenangi liaran dan pernah juara di gelaran drag resmi akan membuktikan kualitas bengkel ini.

  • Memiliki motor drag yang sama dengan motor bahan milik Broret.

Jika Broret memiliki motor bahan Yamaha Vega, maka pilih bengkel yang juga sudah atau pernah memiliki motor drag vega. Dengan kriteria ini Broret akan bisa meminimalisir gagal riset dalam membangun motor. Jika bengkel drag tersebut sudah atau pernah memiliki motor drag yang sama dengan bahan milik Broret, terkadang bengkel tersebut masih menyimpan beberapa part racing untuk motor sejenis. Tentu akan menghemat anggaran belanja part racing. Biasanya sang mekanik akan menawarkan Part racing bekas motor drag yang dia miliki dengan harga lebih murah.

Buat Broret yang punya karya keren seputar dragbike, dan pengen karyanya mejeng di www.retsaf.com, silahkan emailkan karya Broret ke: ommimin@gmail.com. Karya terbaik untuk setiap bulan akan mendapatkan kaos merchandise Retsaf.

Kalo Broret pengen kaos merchandise Retsaf, buruan kirim karya keren Broret ke: ommimin@gmail.com

Broret juga bisa simpan semua gambar  tentang drag bike yang ada di www.retsaf.com

Kalo Broret punya FB, silahkan klik tombol Facebook di bawah buat share/bagikan di facebook Broret.

Salam Gaspol